OJK Minta Bank Mandiri Sigap Atasi Gangguan Sistem

JAKARTA (radarpembaruan.com) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta Bank Mandiri sigap mengatasi gangguan sistem. Ini menyusul gangguan sistem yang terjadi Sabtu, 20 Juli 2019.

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Manajemen Strategis OJK Anto Prabowo seperti dilansir dari Medcom.id memastikan pihaknya memonitor upaya mitigasi Bank Mandiri.

“Kami memonitor terus upaya mitigasi Bank Mandiri.OJK meminta Bank Mandiri untuk segera melaporkan permasalahan yang terjadi,” kata Anto, Senin, (22/7/2019).

Wasit industri jasa keuangan ini mewajibkan perbankan menerapkan standar operasional yang baik jika terjadi gangguan sistem. Pihak bank diminta memprioritaskan perlindungan konsumen terkait hak nasabah dan pemulihan layanan.

“Kami ingin ada langkah-langkah yang akan mereka lakukan agar kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari,” lanjut Anto.

Usai proses normalisasi saldo rekening nasabah, Bank Mandiri memastikan seluruh layanan kembali beroperasi normal. Layanan tersebut meliputi mandiri online, internet banking, sms banking, ATM dan EDC.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan nasabah dapat bertransaksi normal dengan seluruh alat pembayaran Mandiri.

Ia mengklaim Bank Mandiri selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan bertransaksi. Karenanya ia berterima kasih kepada nasabah yang telah memberikan kepercayaan dalam menggunakan layanan Bank Mandiri.

“Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini layanan sudah pulih dan kami senantiasa memastikan keamanan rekening nasabah,” kata Rohan, seperti dikutip dari keterangan resminya, Sabtu, (20/7/2019).

Sebelumnya, sejumlah nasabah Bank Mandiri meminta penjelasan atas berubahnya saldo rekening. Nasabah mengaku saldo di rekeningnya bertambah secara drastis dan ada nasabah yang tiba-tiba mendapati saldonya menjadi angka nol.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.