Oknum Polisi Dikabarkan Gelapkan 30 Mobil dan Terpapar Radikalisme

TANGGAMUS (radarpembaruan.com) — Seorang oknum polisi dikabarkan menghilang dari tempat tugas karena dugaan menggelapkan 30 mobil rental dan terpapar radikalisme.

Oknum polisi itu berinisial WKW alias Danang, anggota Polres Tanggamus yang bertugas di Polsek Limau. Danang menjadi Bhabinkamtibmas Pekon Unggak dan Kiluan Kecamatan Kelumbayan.

Menanggapi informasi itu, Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah membenarkan jika pihaknya sedang melakukan pencarian terhadap oknum anggota tersebut karena diduga melakukan tindak pidana penggelapan mobil.

Meski menurut Yuliansyah, jumlah mobil yang digelapkan tidak sampai 30 unit, namun dia tak menyebutkan jumlahnya.

Sementara senjata api dinas, kata dia, sudah ditarik Propam Polres Tanggamus dan disimpan di gudang sarpras sebelum ada laporan penggelapan kendaraan. Penarikan senjata api itu karena yang bersangkutan tidak memperpanjang izin penggunaan senjata.

“Senpi sudah ditarik Propam karena kartunya telah mati beberapa bulan lalu,” kataYuliansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Rabu (11-9-2019).

Selanjutnya, terkait informasi yang menyebut Danang terpapar radikalisme, dia belum dapat memastikan karena selama ini anggota tersebut berkonditer baik.

Namun, dia memastikan, pihaknya sedang mencari yang bersangkutan karena perkara dugaan penggelapan kendaraan bermodus rental. “Tentang tindak pidananya, masih dalam proses penyelidikan,” tegasnya.(mtm)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.