Agung Bersama Tujuh Orang yang Ditangkap KPK Tiba di Gedung KPK Jakarta

JAKARTA (radarpembaruan.com) — Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta Selatan, Senin (7-10-2019).

Agung ditangkap KPK di Rumah Dinas Bupati Lampura di Kotabumi pada Ahad (6-10-2019). Malam itu juga, Agung dibawa menuju Jakarta dan tiba di KPK pada Senin pagi sekitar pukul 10.15 WIB.

Mengenakan jaket warna hitam, Agung sambil tersenyum turun dari mobil didampingi beberapa petugas KPK dan personil kepolisian.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Agung Ilmu bersama tujuh orang lainnya dibawa KPK dari Lampung Utara ke Jakarta melalui jalur darat.

“Tujuh orang tersebut langsung dibawa ke Jakarta melalui jalur darat. Tadi telah sampai di pelabuhan. Berikutnya dilakukan perjalanan menyeberangi selat sunda dan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk proses lebih lanjut,” ujar Febri, Senin (7-10-2019).

KPK menyatakan operasi ini terkait dugaan korupsi proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan Kabupaten Lampung Utara.

Dalam giat OTT semalam, Tim Satgas KPK turut menyita barang bukti uang sebesar Rp600 juta.

Saat ini, Agung dan tujuh orang lainnya masih berstatus sebagai terperiksa. KPK akan menentukan status perkara dan status hukum dari orang-orang yang diamankan dalam waktu 1X24 jam.

“Informasi lebih lanjut tentang penanganan perkara ini dan kronologis penangkapan akan disampaikan melalui konferensi pers di KPK,” kata Febri.(men)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.