Beranda lampung Grand Final Pemilihan Putri Hijab Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017

Grand Final Pemilihan Putri Hijab Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017

5 views
0
BERBAGI
Radarpembaruan.com – Liwa – Putri Hijab Cabang Lampung Barat berkerja sama dengan Yayasan Mazayatul Insan dan N3 Photografi menggelar Grand Final Pemilihan Putri Hijab Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017.
Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Barat, Sandarsyah, mewakili Kepala Disporapar setempat Indera Kesuma, memberikan apresiaisi  yang tinggi pada Putri Hijab Cabang Lampung Barat yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan jnj mempunyai nilai positif bagi para remaja kita. Untuk pengurus Putri Hijab Cabang Lampung Barat yang terdiri dari  sekumpulan anak muda yang dipimpin oleh Dedi Edwin, ini merupakan olah kreatifitas para pengurus dalam menyelenggarakan suatu kegiatan. Bagaimana memanagemen suatu kegiatan dengan baik.
Sedangkan untuk peserta lomba, ini merupakan ajang kompetisi bagi remaja putri dalam kreatifitasnya berhijab. Dalam Lomba tentu ada kalanya menang, ada kalanya juga kalah  Bagi yang menang jangan terlalu pongah sehingga menjadi lupa diri. Sedangkan untuk yang kalah untuk berintrospeksi diri dan terus selalu belajar dan berlatih.
Lebih lanjut menurut Sandarsyah, kedepan Kota Liwa akan dijadikan  Kota Budaya. Ini tentu perlu dukungan dari Budayawan-budayawan kita. Salah satunya seperti kegiatan hari ini. Disini ada sisi budayanya, yaitu busana. Didalam penciptaan sebuah busana terdiri dari Desainer (Perancang Busana) dan Wastra (kain berserta motifnya).
Dalam berhijab tidak hanya menyangkut cara berpakaian bagi kaum putri saja, tetapi menyangkut juga prilaku para pemakainya, Hijab merupakan tuntunan berpakaian yang sempurna bagi kaum muslimah.
Di sisi yang lain menurut Ketua Panitia Pemilihan Putri Hijab Kabupaten Lampung Barat Anja Ifri Danasta. Kegiatan sudah dilakukan pada tanggal 29 Agustus 2017 hingga hari ini. Para peserta lomba selain dikarantina di Yayasan Mazayatul Insani Pekon Sebarus  dengan pengisian materi pengetahuan, para peserta juga diajak berkunjung ke Industri kopi “Ratu Luwak” dan pengrajin Cilugam, serta berkunjung ke destinasi wisata Gerdai dan Lumbok Danau Ranau.
Selain kunjungan-kunjungan tersebut, peserta juga mengadakan Bhakti Sosial di LKSA Mazayatul Insan.
Awalnya peserta berjumlah 36 orang dengan melalui  dua tahapan seleksi, maka terpilihlah 8 orang finalis pada Grand Final pada hari ini. Pada hari ini terpilih para pemenangnya. Untuk Juara Pertama yang sekaligus dinobatkan Putri Hijab Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 diraih oleh Ulfa Cucu Zainah. Juara Kedua, Desi Rahmalia, dan Juara Ketiga, Yuliani Oscar. Sedangkan untuk kategori Putri Hijab Berbakat diraih oleh Ulfa Tridevi, serta Putri Hijab Favorit diraih oleh Fadilah Siva. Vic/Win

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here