Beranda lampung Tanggamus Soal Dana ATK, Kejari Tanggamus Bidik KPU

Soal Dana ATK, Kejari Tanggamus Bidik KPU

0 views
0
BERBAGI

Tanggamus,(Radarpembaruan)- Soal dana Alat Tulis Kantor (ATK) pada Bulan November 2017 yang diduga belum tersalurkan di beberapa PPS se-Kecamatan Tanggamus, Kasi Intelijen Kejari Tanggamus, Amrullah, SH mengatakan siap menelusuri kabar tersebut.

Menurutnya, soal keterlambatan maupun tak tersalurkannya dana tersebut termasuk dalam kategori pelanggaran. Namun, jenis pelanggaran ini tergantung pemeriksaan internal KPU nantinya.

“Apakah masuk kategori ringan, sedang atau berat, tergantung pemeriksaan nantinya. Yang jelas, terkait dana ATK yang tidak sampai ke PPS kami sudah baca beritanya dan kami sudah ikuti, dan juga pihak Kejari Tanggamus sudah komfirmasi ke KPU Tanggamus,” jelas Amrullah kepada awak media di kantornya, Senin (26/2/2018) lalu.

Untuk sementara ini, lanjutnya, pihak KPU meminta waktu untuk menelusuri kebenarannya di tingkat PPK dan PPS. Dan dalam menyikapi hal ini pihak kejaksaan menunggu tahapan-tahapan pilkada selesai, karena pengawasan internalnya seharusnya lebih dulu berjalan, baru penegak hukum.

“Kan belum diaudit BPK dan Inspekstorat, artinya dana hibah yang sekian miliar itu belum di pertanggungjawabkan. Oleh sebab itu, kami dari Kejari sementara ini menunggu,” ujarnya.

“Sementara ini kami lagi berkoordinasi dengan pihak KPU dan belum melakukan pemanggilan terhadap pihak PPK dan PPS, karena saya berharap kepada pihak KPU untuk betul-betul menyelenggarakan pilkada yang bersih, aman dan lancar,” timpalnya.

Dirinya juga berharap, ke depan dengan adanya pemberitaan seperti ini, kejadian ini tidak terulang lagi. “Jangan sampai ada pemotongan dan keterlambatan, semua harus tepat waktu,” tandasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu ramai diberitakan beberapa media online, bahwa ada dari salah satu sumber yang merupakan ketua PPS yang belum menerima dana ATK pada bulan November 2017 lalu. Hal itu diperkuat dengan keterangan PPS lain di beberapa kecamatan bahwa dana ATK pada bulan November lalu belum diterima.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here