Beranda lampung Bandar Lampung Agus Fahrudin Harap Rektor Terpilih Bisa Bersinergi

Agus Fahrudin Harap Rektor Terpilih Bisa Bersinergi

0 views
0
BERBAGI

Bandar Lampung,(Radarpembaruan.com) –  Pejabat lama Rektor Universitas Muhamadiyah (UM) Lampung, Dr. Agus Fahrudin M.Pd berharap kepada Rektor UM Lampung terpilih nantinya, agar amanah, sabar dan bersinergi dalam mengembangkan dan memajukan UM Lampung.

“Siapa pun rektornya, semoga saja selalu amanah, sabar dan selalu bersinergi dalam mengembangkan UM Lampung dengan status akreditasi B,” kata Agus Fahrudin, Sabtu (3/3/2018).

Menurutnya, saat ini posisi UM Lampung bukan under (bawah) melainkan middle (tengah). Sebab sebanyak 243 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) diantaranya, Lampung, Sumatera Selatan dan Bengkulu, yang memiliki akreditasi B hanya 11 PTS.

“Jika dari 243 PTS se-Sumbagsel hanya 11 PTS saja yang berakreditasi B, jadi selebihnya sebanyak 232 PTS berakreditasi C atau belum terakreditasi,” ujarnya.

Oleh sebab itu, anjut Agus Fahrudin, posisi UM Lampung yang berakreditasi B harus bisa diperthankan,lebih diperkuat dan ditingkatkan lagi.

Perlu diketahui, semasa ia menjabat sebagai Rektor, ada 12 Prodi, jika dirata-rata dalam 1 tahun sebanyak 1 Prodi. Dari 12 Prodi ada dua Prodi diantaranya yakni, Psikologi dan Pendidikan Luar Biasa (PLB), se-Sumatera hanya ada di UM Lampung.

“Saat ini kita juga masih menunggu 2 Prodi yang masih dalam proses dan sudah terusulkan yakni, Prodi Teknik Elektro dan Prodi Teknik Sipil,” terangnya.

Kalau pejabat Rektor terpilih mendatang bisa besinergi dengan teman-temannya, mudah-mudahan dua Prodi tersebut bisa menjadi ikon. “Saya sangat mengapresiasi atas Akademik UM Lampung, dan semua pihak yang selalu bersama-sama berjuang demi mengembangkan UM Lampung, meski pun dengan keterbatasan gaji,” ungkapnya.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here