Beranda Olahraga Timnas Indonesia U-19 Bakal Uji Kekuatan Tim Raksasa Asia

Timnas Indonesia U-19 Bakal Uji Kekuatan Tim Raksasa Asia

3 views
0
BERBAGI

Radarpembaruan.com – Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 dipastikan akan menjalani uji coba melawan Jepang U-19 pada 25 Maret 2018 mendatang. Pertandingan persahabatan menghadapi salah raksasa sepakbola Asia itu rencananya bakal bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta atau Stadion Pakansari, Cibinong.

Uji coba ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari persiapan Hanis Saghara dan kawan-kawan untuk menghadapi dua agenda penting di tahun ini yaitu, Piala AFF U-19 di bulan Juli dan Piala Asia di bulan Oktober. Selain itu, laga tersebut juga dijadikan pelatih timnas U-19, Bima Sakti untuk memantau perkembangan dan kemajuan anak asuhnya.

“Pada bulan Maret, timnas Indonesia U-19 hanya ada satu kali uji coba internasional yakni melawan Jepang U-19. Selama di Indonesia, timnas Jepang juga akan melakoni pemusatan latihan dan uji coba dengan klub lokal di sini,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dalam rilis resmi PSSI, Jumat 2 Maret 2018.

Nantinya,laga melawan Jepang adalah uji coba internasional yang pertama di tahun ini bagi Garuda Nusantara. Sebelumnya, timnas Indonesia U-19 hanya menjalani uji coba lokal melawan timnas Indonesia U-23, Sabtu, 24 Februari yang lalu, kala itu mereka dibantai 0-5 oleh para seniornya.

Sementara itu, Bima Sakti merasa bangga sekaligus semringah dengan adanya uji coba internasional bagi tim asuhannya, apalagi lawan yang dihadapi adalah negara besar. Menurut rencana, Bima Sakti akan mengumpulkan para pemainnya mulai dari tanggal 22 Maret 2018 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

“Kami sangat senang timnas U-19 akan melawan salah satu tim kuat di Asia yakni Jepang pada tanggal 25 Maret nanti. Saya rasa ini uji coba yang bagus buat kami dan untuk melihat kemajuan tim, sebelum melawan Jepang kami akan melakukan pemusatan latihan di Lapangan ABC mulai tanggal 22 Maret,” kata Bima.

Sebanyak 23 pemain timnas U-19 telah melakukan pemusatan latihan tahap pertama selama satu pekan di pertengahan Februari silam. Saat ini para pemain sudah berada di klub atau daerahnya masing-masing.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here