Beranda lampung Bandar Lampung Sebelum Longsor Ponikem Sempat Dengar Suara Seperti Ular Berderik

Sebelum Longsor Ponikem Sempat Dengar Suara Seperti Ular Berderik

0 views
0
BERBAGI

Bandar Lampung,(Radarpembaruan.com) –  Sebelum satu rumah di Perum Gedong Meneng Indah Blok B.5 hancur terkena longsor sempat terdengar suara berisik dalam tanah, bahkan suaranya hampir menyerupai ular yang berderik.

Hal ini diungkapkan warga sekitar Ponikem (60) yang sejak hari sabtu sempat berada di rumah milik almarhum Syamsi.”Hari Sabtu Malam, 3 Maret 2018, saya disini hampir jam dua belas, saya bilang itu ruang makan kok mbelah, dan saya duduk ada suara gruk-gruk kayak suara ular,” ungkapnya, Senin 5 Maret 2018.

Masih kata Ponikem, ia mencoba memberi tahu kepada ibu Lusi istri almarhum Syamsi jika ada suara aneh dibawah lantai milik rumahnya.

“Saya bilang ada suara berisik dibawah lantai, tapi ibu Lusi malah ngomong kalau itu suara tetangga,” sebutnya.

Namun setelah lama berdebat, akhirnya ibu Lusi sekeluarga menyingkirkan barang-barang yang ada dibagian rumah yang berhimpitan dengan sungai.

“Saya bilang buat nyingkirin barang-barang, setelah nyingkirin, besoknya hari minggu jam sebelas roboh,” ujarnya.

Ponikem melanjutkan, setelah hari minggu siang rumah ibu Lusi ambrol, hari senin 5 Maret bersamaan dengan hujan deras, rumahnya kembali hancur.

“Minggu itu masih dapur dan kamar mandi, eh senin subuh, hampir sebagian termasuk ruang makan dan satu kamar ancur masuk kesungai, dan yang longsor bukan saya rumah bu lusi, tapi sampai ke halaman rumah pak Teddy,” tutupnya.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here