Beranda lampung Bandar Lampung Besok NU Lampung Gelar Konferwil

Besok NU Lampung Gelar Konferwil

0 views
0
BERBAGI

Bandar Lampung,(Radarpembaruan.com) – Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (NU) Lampung akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) ke sepuluh (X) di Ponpes Daarussadah, Kamis (8/3/2018) besok.

Ketua Stering Comite (SC) KH Khairudin Tahmid mengatakan Konferwil merupakan istitusi tertinggi di wilayah yang tupoksinya untuk mengevaluasi seluruh kegiatan NU lima tahun ke belakang. Lalu mendesain program dan langkah taktis untuk lima tahun ke depan.

“Membahas soal pokok pikiran dan rekomendasi yang akan digagas oleh NU salah satunya arus baru ekonomi Indonesia dan tentunya akan dibawa ke Lampung,” jelasnya, di Kantor PWNU Lampung, Rabu (7/3/2018).

Konferwil X PWNU juga, jelasnya, pada puncaknya akan memilih nahkoda yakni Rois Syuriah dan Tanfidziyah. Mekanismenya bukan dengan sistem one man one food tapi dengan memilih 7 orang formatur melalui nominator.

“Yang sudah mencuat ada 21 nama. Masing-masing cabang mengusulkan 7 orang dan diranking untuk menjadi formatur. Tidak dipilih langsung oleh rois cabang tapi dengan anggota Nahdiyin,” jelasnya.

Sedangkan mekanisme pemilihan Tanfiziah, yakni dengan sistem one man one food. Yakni memilih satu untuk dijadikan Ketua Tanfiziah NU 5 tahun ke depan.

Senada, Wakil Ketua PWNU Juwendra mengatakan acara Konferwil teraebut akan dihadiri pimpinan NU KH Ma’ruf Amin yang juga merupakan Ketua MUI Pusat.

“Ketua Tanfiziah KH Said Aqil Siroj juga akan hadir. Estimasi kita 10.000 nahdiyin. Karena, konferwil ini merupakan lebarannya orang NU, dan merupakan ajang silaturahmi para nahdiyin se Lampung,” jelas Juwe.

“Dalam Konferwil tersebut juga akan digelar diskusi dengan Kepala Bulog, Kapolda dan BIN Lampung,” tambahnya.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here