Beranda lampung Bandar Lampung KI Lampung Deklarasi Keterbukaan Informasi Pilkada Serentak

KI Lampung Deklarasi Keterbukaan Informasi Pilkada Serentak

1 views
0
BERBAGI

Bandar Lampung,(Radarpembaruan.com) – Komisi Informasi (KI) Provinsi Lampung menggelar deklarasi komitmen keterbukaan informasi Pilkada serentak, baik pilgub, pilbup, pileg dan pilpres, di Ballroom Hotel Sheraton Bandarlampung, Kamis (22/3/2018).

Ketua KI Lampung, Dery Hendryan mengatakan, ada 4 poin stressing yang ditegaskan yaitu baik cagub-cawagub dan cabup-cawabup, caleg 15 parpol, agar menaati hukum yang berlaku.Mengikuti proses semua tahapan.emastikan seluruh tahapan menjunjung prinsip akuntabiltas, prosesnya dicatat, kegiatan dilaporkan dalam dana kampanye dan terakhir menjamin keterbukaan publik dan hak partisipasi.

“Harapanya kontestasi pilkada ini berjalan secara terbuka, fair, tidak membohongi rakyat. Bukan hanya formalitas, baik di jajaran legislatif, lokal dan nasional. Selain itu proses demokrasi, partisipatif, akuntabel dan transparan dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono, memgatakan dirinya setuju bahwa komitmen itu harus disampaikan di ruang publik. “Karena kita ingin mendapatkan pemimpin di Provinsi Lampung, maupun Pilkada Lampura dan Tanggamus yang baik,” jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno, Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, Komisioner Solihin, Tio Aliansyah, Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, Kepala Ombudsman, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih, Paslon Kada Lampung Utara nomor urut dua dan tiga, Cabup Tanggamus Dewi Handajani.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here