Beranda lampung Bandar Lampung Sinergitas Dan Soliditas TNI-Polri Di Lampung

Sinergitas Dan Soliditas TNI-Polri Di Lampung

0 views
0
BERBAGI

Bandar Lampung,(Radarpembaruan.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus menjalin sinergi dan soliditas bersama antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dalam menjaga kondusifitas di Provinsi Lampung.

Unsur Pemprov yang termasuk dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung bersama TNI dan Polri melakukan olahraga bersama sebagai wujud terjalinnya sinergi dan soliditas itu.

Acara tersebut berlangsung di Markas Komando Satbrimob Polda Lampung, pada Sabtu pagi (24/3/2018), bertepatan juga dengan HUT ke-38 Yayasan Kemala Bhayangkari di Provinsi Lampung tahun 2018.

Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung, Didik Suprayitno sangat mengapresiasi berlangsungnya acara tersebut, karena akan meningkatkan soliditas Forkopimda, terutama Pemprov, TNI, dan Polri.

“Kita tunjukkan kepada masyarakat Lampung bahwa bersama Pemerintah Provinsi Lampung TNI-POLRI solid, dan soliditas harus didirikan sampai kapanpun dalam membangun Provinsi Lampung yang Aman, Maju, dan Sejahtera,” ujarnya.

Irjen Suntana, Kapolda Lampung selaku Pimpinan Apel mengimbau seluruh TNI dan Polri di daerahnya untuk selalu menjaga netralitas pada Pilkada 2018 yang akan datang.

“Kita selaku penegak hukum harus solid dan netral. Mohon bantuan tenangkan masyarakat untuk tetap teduh dan jernih menghadapi Pilkada. Bantu kami. Lawan provokasi. Jangan sampai kesatuan kita habis dihajar kritik yang membuat nama baik dan kinerja kita menjadi jelek,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Kav. Erwin Djatniko menyampaikan, kegiatan ini selain meningkatkan sinergi dan soliditas, juga sebagai sarana meningkatkan kebugaran jasmani personel TNI-Polri.

“Berbeda warna tetap satu tujuan menjaga NKRI,” ujar Erwin.

Juara pertama dalam Penanganan Konflik Sosial Tingkat Nasional

Kegiatan itu diawali dengan jalan sehat dengan mengambil rute sepanjang tiga Km, kemudian diilanjutkan dengan senam bersama dan pembagian doorprize.

Seperti diketahui, Provinsi Lampung sudah dua kali berturut-turut meraih juara pertama dalam Penanganan Konflik Sosial Tingkat Nasional.

Pertama pada tahun 2016, dan yang kedua tahun 2017. Penghargaan tahun 2017 diserahkan pada tahun 2018 secara langsung oleh Menko Polhukam Jenderal (Purn) Wiranto didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo pada awal Maret 2018 yang lalu.

Ini membuktikan bahwa Forkopimda dan TNI-Polri Provinsi Lampung begitu solid. (RLs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here