Beranda lampung Walikota Harus Penuhi 4500 Titik Lampu Jalan Untuk Kebutuhan Kota

Walikota Harus Penuhi 4500 Titik Lampu Jalan Untuk Kebutuhan Kota

0 views
0
BERBAGI

Metro,(Radarpembaruan.com) –  Kota Metro masih kekurangan 4500 titik lampu jalan untuk memenuhi tercukupinya penerangan kota. Sementara Pemkot hanya menambah sebanyak 246 titik pada anggaran 2018 dari jumlah yang ada sebanyak 3400 titik lampu jalan.

Hal tersebut terungkap melalui data di Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman setempat yang menyebutkan untuk memenuhi kebutuhan total diperlukan 8000 titik lampu untuk penerangan jalan.

Kabid Pertamanan, Infrastruktur, Area Pemakaman dan Penerangan Lampu Jalan, Suhada didampingi Kasi Penerangan Jalan Umum Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman setempat Iwan menuturkan, untuk memenuhi kebutuhan total penerangan lampu jalan, Kota Metro masih kekurangan sangat banyak.

Dikatakannya, hingga saat ini baru terealisasikan sebanyak 3400 titik lampu jalan yang menyebar disebagian kota. “Ini sudah ada tambahan di tahun 2018 sebanyak 246 titik lagi, sehingga kita baru memiliki lampu jalan sebanyak 3646 titik yang menyebar,”ujarnya. Sementara kebutuhan total kota diperlukan 8000 titik lampu jalan.

Untuk tahun ini hanya dianggarkan di APBD, sekitar Rp500 Juta lebih. “Jadi masih kekurangan cukup banyak,”ucapnya.

Dari sebanyak 246 titik untuk tambahan di 2018, menyebar di Metro Barat 23 titik lampu jalan, Metro Pusat sebanyak 37 titik, Metro Selatan 45 titik, Metro Timur 55 titik dan Metro Utara sebanyak 86 titik. Lalu ditambah pergantian lampu menggunakan LED Smart Light di sepanjang Jalan AH Nasution hingga perbatasan Lamtim sebanyak 92 titik. Kemudian juga pemasangan termasuk di median Jalan Patimura sepanjang Banjarsari hingga perbatasan Lamteng.

Menurut Suhada penambahan lampu jalan tersebut sudah mengakomodir hasil Musrenbang, termasuk juga reses DPRD. “Itupun belum maksimal terpenuhi keseluruhannya,”ucapnya. (son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here