Beranda lampung Walikota Minta DPUTR Segera Perbaiki Jalan Rusak Di Metro

Walikota Minta DPUTR Segera Perbaiki Jalan Rusak Di Metro

0 views
0
BERBAGI

Metro,(Radarpembaruan.com) – Walikota Metro Achmad Pairin meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR)  segera memperbaiki lubang dan ruas jalan –jalan yang rusak didaerahnya.

Ia menuturkan di Jalan Hasanudin Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat misalnya. Pihaknya mengaku sudah meninjau beberapa ruas jalan di Kota Metro yang mengalami kerusakan. Untuk di Jalan Hasanudin kemungkinan lubang tersebut karena sambungan jalan rigid dan aspal yang kurang menyatu.

“Saya sudah keliling sekitat 4 hari yang lalu. Saya sudah telephone Kadis PUTR. Dalam waktu sesingkat-singkatnya akan dikerjakan. Tadi juga sudah ditegur sama pak wakil walikota supaya segera dikerjakan,” kata Walikota.

Selain itu, lanjut dia, untuk kerusakan yang terjadi di Jalan Wolter Mongonsidi direncanakan akan diperbaiki tahun 2019. Nantinya, jalan tersebut akan di rigid. Sebab, jika menggunakan aspal dalam waktu tiga bulan akan kembali rusak.

“Itukan jalanya juga rusak parah, Insyaallah itu akan kita masukkan di 2019. Kalau sekarang pemeliharaanya ya tetap aspal, tetapi nanti kalau 2019 mungkin bisa saja saya rigid. Karena kalau tidak di rigid 3 bulan sudah rusak lagi,” paparnya.

Ditambahkanya, untuk Jalan WR Supratman Kelurahan Karangrejo juga akan diperbaiki tahun 2019. Untuk tahun ini, perbaikan di Jalan Dirun.

“Untuk Kelurahan Karangrejo tahun ini kita anggarkan untuk pembangunan fisik 6 millyar. Itu ada 29 titik jalan lingkungan, salah satunya Jalan Dirun. Untuk Jalan WR Supratman sampai ke Pekalongan tahun 2019,” tuturnya.

Walikota menginginkan untuk disegerakan perbaikan jalan-jalan  di Kota Metro yang mengalami kerusakan.  (son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here