Beranda lampung Mentan Andi Amran Panen 1.000 Anakan Pedet di Neglasari

Mentan Andi Amran Panen 1.000 Anakan Pedet di Neglasari

0 views
0
BERBAGI

Lampung Selatan,(Radarpembaruan.com) – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Lampung Selatan dalam rangka panen pedet (anakan sapi) hasil insemenasi buatan (IB) untuk program Siwab di desa Neglasari Kecamatan Katibung, Kamis (29/3).

Ada 1.000 ekor anakan pedet hasil IB dalam program Siwab di kabupaten Lampung Selatan. Program Siwab merupakan program yang ditunjukan untuk meningkatkan populasi sapi dalam rangka mewujudkan swasembada daging di Indonesia.

Mentan Andi AmraN Sulaiman mengaku bangga dengan Lampung yang menjadi penopang DKI Jakarta.

Ia mengatakan program Siwab merupakan program dalam mendorong petani yang cerdas. Progra. ini telah dilaksanakan dalam 3 tahun terakhir. Dan pemerintah sudah menggelontorkan anggaran mencapai Rp. 2 triliyun.

“Saya yakin jika pergerakan peternakan sapi seperti di Lamsel, masalah daging yang hingga kini masih menjadi persoalan akan selesai,” kata Andi Amran.

Dirinya mengatakan saat ini sudah ada 5 komuditi strategis yang kini sudah selesai persoalan kebutuhannya. Bahkan sudah melakukan ekport ke beberapa negara. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here