Beranda Ekonomi Jelang Natal Dan Tahun Baru Harga Komoditas Pangan Di Lampura Terpantau Stabil

Jelang Natal Dan Tahun Baru Harga Komoditas Pangan Di Lampura Terpantau Stabil

0 views
0
BERBAGI

Lampung Utara,(Radarpembaruan.com) –   Komoditas pangan di beberapa pasar Kotabumi, Lampung Utara tidak mengalami kelangkaan dan kenaikan harga.

Hal itu berdasarkan pemantauan langsung plt asisten II bidang ekonomi pembangunan dan kesra, Syahrizal Adhar bersama Dinas Perdagangan Kabupaten setempat di pasar sentral, beberapa waktu lalu.

Asisten II, Syahrizal Adhar didampingi Kadis Perdagangan, Wanhendri mengatakan komoditas pangan menghadapi natal tidak mengalami kenaikan harga,

”Tidak ada hal yang berpengaruh terhadap daya beli masyarakat, harga komoditas stabil dalam menghadapi natal,”ujar Syahrizal Adhar.

Dijelaskannya, dari beberapa pedagang yang ditemui pihaknya. Hanya telur yang mengalami kenaikan, dimana sebelumnya dengan harga Rp 23 ribu dan saat ini mengalami kenaikan menjadi Rp 25 ribu ,

”Yang terpenting, stock komoditas ada dan tidak terputus atau terhambat. Stock ada dan harga tidak mengalami lonjakan,”tukasnya.

Sementara, Ujang salah satu pedagang mengatakan untuk harga sembako di pasar, rata-rata tidak mengalami kenaikan. Hanya saja, telur ayam ras yang naik harganya Rp 2 ribu. Naiknya telur sejak sepekan terakhir. Stoknya juga tidak ada kendala.

“Harga telur ayam ras sekarang Rp 25 ribu, sebelumnya Rp 23 ribu. Konsumen juga tidak menurun dalam hal pembelian,” ujarnya.

Untuk harga yang lainnya, seperti minyak kemasan dijual dengan harga Rp 23 ribu perliternya. Kemudian beras dengan kualitas II dijual dengan harga Rp 10 ribu, gula pasir dijual Rp 13 ribu perkilogram. Harga cabai merah besar Rp 24 ribu perkilogram. Bawang merah Rp 30 ribu perkilogram, bawang putih Rp 33 ribu.

Sutarni, salah satu warga menuturkan saat ini dirinya meminta kepada pemerintah, untuk memperhatikan stok sembako. Dimana, jika barang kosong harga tinggi, yang di pusingkan tentunya ibu rumahtangga.

“Kalau bisa stoknya jangan sampai kosong. Kalau harga bisa diakali dengan pengurangan jumlah pembeliannya,” jelasnya.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here