Beranda lampung Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Kiluan

Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Kiluan

0 views
0
BERBAGI

Tanggamus,(Radarpembaruan.com) –   Bantuan terus mengalir bagi warga Pekon Kiluan, Kecamatan Kelumbayan yang terdampak tsunami dan gelombang tinggi. Setelah sebelumnya bantuan atas nama Pemkab Tanggamus lebih dulu diserahkan untuk korban yang rumahnya rusak dan menyebabkan korban jiwa, kini giliran Palang Merah Indonesia (PMI) Tanggamus yang menyalurkan bantuan.

Menurut Sekretaris PMI Tanggamus Maryani bantuan diberikan berupa terpal, selimut, handuk, pasta gigi, sikat gigi, sabun mandi, deterjen, shampo, pembalut, popok bayi, mie instan, dan makanan siap saji.

“Selain itu PMI juga membuat tenda darurat untuk evakuasi anak-anak dan ibu pada malam hari,” ujarnya.

Bantuan dari PMI tersebut, lanjut Maryani, diserahkan kepada Bupati Tanggamus selanjutnya bantuan diberikan kepada Kepala Pekon Kiluan Negeri Kadek Sukresene. “Bupati juga atas nama pribadi memberikan bantuan uang tunai Rp10 juta, beras, dan mie instan untuk warga Kiluan,” katanya.

Masih kata Maryani, saat ini warga masih tetap waspada, hal ini karena berdasarkan prediksi BMKG cuaca buruk dan gelombang tinggi masih berlangsung hingga 26 Desember.

“Di malam hari para kepala keluarga tetap berada di rumah masing-masing dan berjaga dengan personel TNI/Polri. Sementara ibu-ibu dan anak-anak sementara dievakuasi ketempat lebih tinggi, saat pagi baru kembali ke rumah masing-masing,” ujar Maryani yang juga Sekretaris BPBD Tanggamus.

Dilanjutkan Maryani, kondisi di Pekon Kiluan saat ini sudah bersih dari material sampah yang terbawa gelombang tsunami. “Aparat TNI/Polri beserta masyarakat gotong-royong membersihkan puing-puing dan sampah yang terbawa gelombang, saat ini sudah bersih,” pungkasnya. (rlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here