Beranda lampung Bandar Lampung Disdukcapil Jemput Bola Rekam e-KTP Pemilih Pemula

Disdukcapil Jemput Bola Rekam e-KTP Pemilih Pemula

0 views
0
BERBAGI

Radarpembaruan.com —   Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menginformasikan bahwa jajaran Dukcapil daerah pada 27 Desember 2018 melaksanakan pelayanan jemput bola perekaman e-KTP serentak di 514 kabupaten/kota, termasuk di Lampung. Ini dalam rangka mengejar kekurangan sisa 2,6 persen atau sekitar 550 ribu penduduk yang belum melakukan perekaman.

Hal ini merujuk pada Surat Edaran (SE) Mendagri yang ditandatangani Dirjen Dukcapil Nomor: 471.13/24150/DUKCAPIL Tanggal 17 Desember 2018 yang ditujukan kepada seluruh bupati/walikota dan diharapkan tersosialisasikan juga kepada seluruh instansi pemerintahan di daerah, camat/kepala distrik, lurah, kepala desa/kepala kampung, kepala dusun, kepala lingkungan RW/RT agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Pelayanan jemput bola perekamanan e-KTP serentak secara Nasional ini diarahkan kepada pemilih pemula di SMU, SMK, Perguruan Tinggi, Pondok Pesantren atau masyarakat pemilih yang ada Rumah Tahanan atau Lembaga Pemasyarakatan, serta tempat lainnya yang memiliki jumlah pemilih yang terkonsentrasi seperti perusahahaan, perkantoran dan tempat usaha lainnya.

Kepala Disdukcapil Provinsi Lampung Achmad Syaefullah mengatakan, sudah berkoordinasi dengan kabupaten/kota terkait SE ini. Di mana, pelaksanaannya dilakukan Pemkab/Pemkot. “Jadi bukan seperti GISA yang beberapa waktu lalu dilakukan. Konsentrasinya di daerah yang banyak pemilih pemulanya. Karena sekolah banyak yang libur. Kalau untuk Lapas sudah kita lakukan sebelum pelaksanaan Pilgub,” terangnya, Rabu (26/12). (rlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here