Beranda lampung Bandar Lampung Miliki 4 Gram Sabu, Warga Sukarame Didakwa Pasal Berlapis

Miliki 4 Gram Sabu, Warga Sukarame Didakwa Pasal Berlapis

0 views
0
BERBAGI

Bandar Lampung,(Radarpembaruan.com) —  Hamid Abdullah, Arya Ramadhan, dan Diki Pamungkas menjadi terdakwa dalam sidang perdana perkara dugaan kepemilikan dan penggunaan sabu perdana di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Rabu, 26 Desember 2018.

Dalam dakwaannya, JPU Nilam Agustini Putri mendakwa Hamid Abdullah, warga Gang Bintara 1 Lk III, RT 007, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, dengan tiga pasal sekaligus atas kepemilikan barang haram jenis sabu seberat 4,2517 gram.

Menurut Nilam, terdakwa Hamid tanpa hak atau melawan hukum menawarkan, menjual, membeli, menerima, menukar, dan menyerahkan narkotika golongan 1 bukan tanaman berupa sabu-sabu dengan berat bersih 4,2517 gram.

Perbuatan terdakwa Hamid bermula pada Minggu, 2 September 2018, sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu, Kojek (DPO) datang ke rumah terdakwa Hamid di Jalan KH Mansur, Kelurahan Rawa Laut, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung.

Kemudian Kojek menitipkan satu paket sedang sabu-sabu di dalam kotak rokok kepada terdakwa.

Kemudian paket sabu itu disimpan terdakwa.

Lalu pada pukul 15.30 WIB, datang Arya dan Diki.

Keduanya menanyakan apakah terdakwa punya sabu.

“Aa, ada sisa-sisa gak?” tanya keduanya.

“Ada,” ujar terdakwa.

Kemudian sekitar pukul 17.30 WIB, saksi Irfan datang ke rumah terdakwa untuk membeli sabu-sabu kepada terdakwa Hamid dengan menyerahkan uang  Rp 1,2 juta.

“Pada pukul 18.00 WIB, terdakwa Hamid bersama Arya dan Diki menggunakan sabu-sabu sabu di kediaman terdakwa. Tidak lama, datang anggota Polresta Bandar Lampung setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah terdakwa Hamid terjadi penyalahgunaan narkoba,” jelas JPU.

Sekitar pukul 21.00 WIB, Hamid bersama Arya dan Diki ditangkap.

Polisi menemukan alat isap sabu-sabu, dua korek api gas di kamar, dan satu kotak rokok berisi sabu yang diakui milik Kojek yang dititipkan kepada terdakwa Hamid.

Sidang akan dilanjutkan pada Rabu, 3 Januari 2019 dengan agenda pembacaan tuntutan.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here