Beranda lampung Bandar Lampung Pengurus Masjid Al Furqon Keluhkan Dampak Pembangunan Menara, Atap, dan Genting Penuh...

Pengurus Masjid Al Furqon Keluhkan Dampak Pembangunan Menara, Atap, dan Genting Penuh Percikan Semen

0 views
0
BERBAGI

Bandar Lampung,(Radarpembaruan.com) —  Pengurus Takmir masjid Al  Furqon mengeluhkan dampak  dari pembangunan menara yang berada di komplek masjid Al Furqon.

Pasalnya akibat pembangunan menara setinggi 100 meter tersebut,  bangunan dan atap gedung masjid mengalami kerusakan,  disebabkan percikan semen.

Sekretaris Takmir Masjid Al Furqon, Heri Darso Subroto, mengatakan pihaknya bukan keberatan atau tidak mendukung  pembangunan menara yang akan menjadi icon Kota Bandar Lampung tersebut.

Namun pengurus  berharap dan mengingatkan  pelaksanaaan  pekerjaan   tidak menganggu bangunan masjid, apalagi sampai merusak bangunan masjid.

“Kami pengurus masjid bukan tidak mendukung,  tolonglah jangan sampai kegiatan menganggu bangunan masjid, karena genteng dan bangunan di lantai tiga itu semua kena cipratan semen, harus ada antisipasi, misalnya ditutup,” tukas Heri Darso Subroto.

Apalagi lanjut Heri, pihak masjid sudah dua kali mengirim surat kepada pihak pelaksana pembangunan,  yakni pada 8 November dan 28 November 2018,  meminta  pelaksana pembangunan  mengatisipasi dampak dari pembangunan. Namun tidak ada jawaban.

Bendahara Takmi Masjid AL Furqon Makruf ZH   menambahkan, akibat percikan semen pada bangunan atas masjid, pihaknya mengalami kerugian, sekitar Rp 300 juta. Karena atap dan genteng masjid baru satu tahun dicat.

“Bagian atas itu  baru dicat, termasuk  gentengnya  pakai cat Jotun, kami  tidak ada tendensi apa-apa  murni untuk masjid, karena kita ngecat  pakai dana masjid, jadi harus ada pertanggungjawaban,” tukasnya.

Pantauan tribun di lokasi III masjid AL Furqon tepatnya disamping pembangunan menara,  terlihat bekas percikan semen  mengotori bangunan atas masjid termasuk  sebagian genteng masjid,yang bercat hijau terlihat bintik-bintik putih bekas semen.

Semenetara Kabid Cipta Karya Dinas PU Kota Bandar Lampung Supardi mengatakan, atas kerusakaan tersebut akan diganti dan diperbaiki setelah pembangunan menara selesai. Karena jika diperbaiki saat ini  akan percuma.

“Tetap kita akan perbaiki, karena kalau sekarang kita benerin, sama saja sia-sia, pasti akan kena lagi. Makanya setelah pembangunan dan pemasangan beton selesai kita segera perbaiki. Kita juga berdosa kalau tidak kita perbaiki, itukan tempat ibadah,” jelasnya.

Iapun mengaku sudah menerima surat dari pengurus Takmir masjid  Al Furqon terkait keluhan atas kerusakaan bangunan masjid al Furqon. “Sudah kita terima,  dan kita sudah tahu, hanya memah kita belum koordinasi,” pungkasnya.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here