Beranda lampung Bandar Lampung Manajemen Horison Hotel Kunjungi Korban Tsunami

Manajemen Horison Hotel Kunjungi Korban Tsunami

1 views
0
BERBAGI

Bandar Lampung,(Radarpembaruan.com) —   Manajemen Hotel Horison Lampung mengunjungi dan melihat langsung korban tsunami Lampung. Kunjungan ini dilakukan selama dua hari di posko pengungsian Desa Sukaraja dan Desa Canggung Way Muli, Lampung Selatan 29-30 Desember 2018.

Executive Assistant Manager Hotel Horison Lampung Echy Resylia Martinez mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan, yaitu memberikan bantuan langsung kepada pengungsi korban tsunami berupa sembako, selimut, pakaian dalam wanita, alat mandi, obat-obatan, perlengkapan bayi, susu bayi, tikar plastik, buah-buahan, peralatan sekolah dan menggambar, serta makanan anak-anak. “Kami berikan bantuan ini sebagai rasa keperdulian untuk meringankan korban akibat tsunami yang terjadi,” jelasnya.

Selain itu pihak manajemen juga memberikan trauma healing terutama kepada anak-anak, sebagai langkah menghilangkan ketakutan dan trauma akibat bencana tsunami yang melanda Lampung Selatan. “Mereka terutama anak-anak masih merasa takut dan sedih atas kehilangan keluarganya, oleh karena itu kami lakukan trauma healing, agar semangat kembali,” kata Echy.

Trauma healing dilakukan pada anak-anak dengan cara melakukan permainan sederhana yang diadakan oleh tim relawan dari manajemen Hotel Horison Lampung, yaitu bernyanyi bersama dan diajak bercerita. Selain itu mengajak menggambar dan mewarnai. Ada juga permainan berupa game-game sederhana dengan membagikan coklat, permen, dan sosis.

Lebih lanjut, Ecy mengatakan pengungsi saat ini membutuhkan tempat tinggal yang baik. “Kami lihat langsung mereka yang tinggal di tenda-tenda dari terpal, jika hujan masuk ke dalam tenda, mudah-mudahan lebih banyak lagi masyarakat yang datang langsung dan menyalurkan bantuannya,” kata dia.

Echy berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan para korban. “Semoga para korban cepat pulih dari traumanya dan adik-adik bisa sekolah seperti biasa,” tandasnya. (rlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here