Beranda lampung Lampung Selatan Jalan Penghubung Kecamatan Sidomulyo Rusak Berat

Jalan Penghubung Kecamatan Sidomulyo Rusak Berat

0 views
0
BERBAGI

KALIANDA (radarpembaruan.com) — Ruas jalan utama di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan mengalami kerusakan berat dibeberapa titik dan butuh dilakukan segera perbaikan oleh pemerintah.

Berdasarkan pantauan Lampost.co, Jumat (2/8/2019) kondisi ruas jalan kabupaten penghubung antar Kecamatan Sidomulyo-Way Panji sepanjang 3 km kondisinya di sejumlah titik aspal mengelupas dan berlubang. Keadaan yang sama juga terjadi di jalan kabupaten penghubung sepanjang 8 km yang berada di empat desa diantaranya Kotadalam, Budidaya, Siringjaha dan Suak.

Pada saat musim kemarau seperti saat ini, kondisi jalan berdebu. Sedangkan di musim penghujan kondisinya seperti kubangan air. “Musim kemarau seperti sekarang ini sangat berdebu, harus pakai masker,” kata Budi (47) warga Desa Sidowaluyo, Jumat (2/8/2019).

Dijelaskannya, jalan penghubung antar kecamatan yang berada di desanya merupakan akses vital warga setempat untuk beraktivitas. “Setiap hari melewati jalan ini, menuju sawah ataupun antar anak sekolah,” kata dia.

Hal serupa diungkap warga lainnya, jika jalan akses menuju Desa Suak semakin hari kondisinya memburuk. Di sejumlah titik banyak yang berlubang. “Makin hari lubang membesar dan bertambah,” kata Taryanto (51).

Masyarakat sekitar sangat berharap pemerintah kabupaten Lampung Selatan, melakukan perbaikan jalan yang sudah semakin rusak. “Kami sangat berharap ada perbaikan dari pemerintah daerah,” ujarnya. (lpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here