Beranda lampung Bandar Lampung BPJS Kesehatan Turun Kampung, Sambangi Masyarakat Legundi

BPJS Kesehatan Turun Kampung, Sambangi Masyarakat Legundi

0 views
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (radarpembaruan.com) — Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung bersama dengan BPJS Kesehatan Bandar Lampung menyambangi masyarakat yang berada di Pulau Legundi Kabupaten Pesawaran untuk memantau langsung program implementasi JKN-KIS, Rabu (31/7/2019) sore.

Kunjungan tersebut juga dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat setempat untuk penyempurnaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta meningkatkan pengetahuan peserta terhadap prosedur, hak dan kewajiban peserta terhadap program JKN-KIS.

“Kami ingin mendengar suara masyarakat terkait pelaksanaan JKN-KIS diperkampungan yang sulit dijangkau. Dengan mendatanginya kami akan mengetahui kendala yang dihadapi peserta JKN-KIS maupun tenaga kesehatan yang ada di daerah yang akan menjadi evaluasi kami untuk melakukan perbaikan layanan,” kata Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung Fachrurazi.

Selain itu, BPJS Kesehatan juga memberikan bantuan Organization Social Responbility (OSR) berupa peralatan olahraga bola voli dan bola kaki dengan tujuan untuk mengajak masyarakat melaksanakan perilaku hidup sehat. Karena dengan olahraga masyarakat akan terhindar dari berbagai macam penyakit

“Kami juga mengunjungi fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) Puskesmas pembantu Pulau Legundi untuk melihat pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS yang berjalan dengan baik. Kami juga menghadirkan Mobile Customer Service (MCS) guna melakukan pembaruan data serta meningkatkan validitas data,” tambah Fachrurazi.

Sementara itu, Sekretaris Desa Legundi Faisal Efendi mengaku pihaknya akan terus mendukung program yang ada di BPJS Kesehatan termasuk program JKN-KIS. “Kami akan terus dukung dan berharap pada masyarakat untuk segera menjadi peserta JKN-KIS agar tidak ada masyarakat yang tidak bisa berobat karena kendala biaya sebab program JKN-KIS sangat membantu masyarakat,” ujar Faisal.

Sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan yang ke 51 tahun.(lgo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here