Beranda lampung Lampung Tengah DPRD Lamteng Minta Pemkab Pertimbangkan Wacana Kenaikkan Insentif Linmas

DPRD Lamteng Minta Pemkab Pertimbangkan Wacana Kenaikkan Insentif Linmas

0 views
0
BERBAGI

LAMPUNG TENGAH (radarpembaruan.com) — Wacana Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto untuk menaikkan insentif anggota Linmas di kabupaten tersebut ditanggapi DPRD setempat.

DPRD Lamteng mengharapkan Pemkab Lamteng mempertimbangkan pos anggaran yang ada. Jika dianggap mendesak, dewan menyatakan tak masalah untuk kenaikan insentif Linmas.

“Kalau saat ini kan APBD kita memang terbatas. Tapi kalau memang pos anggarannya ada dan tidak mengganggu untuk (alokasi kegiatan) yang lain. Saya kira tidak ada masalah,” kata Wakil Ketua II DPRD Lamteng, Riagus Ria, Jumat, 2 Agustus 2019.

Riagus Ria menambahkan, bupati dan jajarannya lebih mengetahui kinerja Linmas dan juga yang lainnya, politisi Gerindra itu melihat sejauh ini kinerja Linmas cukup baik dan mampu berkoordinasi dengan aparatur kampung.

“Kalau untuk pembahasan (kenaikan insentif Linmas) itu, saat ini belum ada yang pembahasan disampaikan beliau (Bupati) kepada kita (DPRD Lamteng). Mungkin masih wacana saja,” katanya.

Jika pun rencana kenaikan insentif Linmas itu diwujudkan oleh bupati, Riagus yakin hal itu bisa diwujudkan pada tahun anggaran 2020.

“Karena kalau untuk di tahun 2019 ini sudah dibahas semua (APBD Lamteng). Selain itu, kesepakatannya pasti ada di dewan yang baru (anggota DPRD terpilih 2019-2024),” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Loekman Djoyosoemarto mewacanakan menaikkan insetif Linmas menjadi Rp 500 ribu. Sementara untuk kepala dusun (Kadus) direncanakan insentifnya menjadi Rp 1 juta.

Bupati mengungkapkan, kenaikan isnetif Linmas sebagai wujud dari kepedulian pemerintah terhadap kinerja Linmas di seluruh kampung di Lampung Tengah.

“Kita (Pemkab Lamteng) akan selalu memperhatikan kesejahteraan para anggota Linmas, salah satunya akan saya usahakan untuk menembah insentip mereka,” ujar Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Ia berujar, dengan bertambahnya insentif, ia berharap seluruh anggota Linmas diminta untuk bekerja dengan baik dalam menjaga keamanan dan kenyamana di wilayahnya masing-masing.

Selain itu, bupati pun berharap, Linmas selalu mendukung program-program yang dijalankan oleh Pemkab Lamteng, khsususnya yang saat ini tengah dijalankan yakni program gotong royong. zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here