Beranda lampung Lampung Barat Kelompok Tani Lambar Dapat Bantuan Bibit Jeruk dan Pisang

Kelompok Tani Lambar Dapat Bantuan Bibit Jeruk dan Pisang

1 views
0
BERBAGI

LIWA (radarpembaruan.com) — Sebanyak 6 kelompok tani di Lampung Barat tahun ini mendapat bantuan bibit  jeruk untuk lahan seluas 30 Ha.

Selain bibit jeruk, Pemprov juga memberikan bantuan bibit pisang kepada 14 kelompok tani untuk pemanfaatan lahan seluas 40 Ha. Bantuan yang bersumber dari dana tugas pembantuan (TP) Provinsi Lampung  melalui Program Pengembangan Kawasan Hortikultura itu telah didistribusikan kepada petani sejak akhir Juli lalu.

“Bibitnya sudah didistribusikan mulai 27 Juli lalu,” kata Kabid Hortikultura Dinas TPH Lambar Patoni mendampingi Kepala Dinas TPH Lambar Yedi Ruhyadi, Minggu (4/8/2019).

Ia menjelaskan, program bantuan bibit tanaman jeruk untuk lahan seluas 30 Ha itu tersebar di Kecamatan Batuketulis, Kecamatan kebuntebu, Kecamatan Balikbukit dan Kecamatan Sukau.

Sementara bantuan bibit pisang yaitu seluas 40 Ha diperuntukan kepada 14 kelompok tanip tersebar di Kecamatan Sukau, Kecamatan Suoh, Kecamatan Pagardewa, Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Kebuntebu.

Melalui program bantuan bibit tersebut, pihaknya berharap ada peningkatan kesejahteraan bagi petani hortikultura di Lambar.

Pengadaan dan pendistribusian bibit jeruk dan pisang itu, kata Patoni, dilakukan langsung pihak ketiga. Sementara pihaknya sifatnya hanya melakukan pendampingan saja.

Ia berharap, agar petani yang telah menerima bantuan bibit itu untuk melaksanakan program tersebut dengan baik sehingga dapat menghasilkan. Selain bibit, petani juga dibantu pupuk.(lpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here