Beranda lampung Lampung Barat 9 Anggota DPRD Lambar Diminta Segera Kembalikan Motor Randis

9 Anggota DPRD Lambar Diminta Segera Kembalikan Motor Randis

0 views
0
BERBAGI

LIWA (radarpembaruan.com) — Hingga saat ini, masih ada 9 unit kendaraan dinas R2 yang belum dikembalikan para wakil rakyat yang duduk di DPRD Lampung Barat. Padahal sesuai ketentuan, Randis itu harus dikembalikan sejak tahun anggaran lalu mengingat dana transportasi bagi anggota DPRD itu telah dialokasikan melalui APBD.

Ke-9 Aleg yang belum mengembalikan Randis R2 itu adalah Harun Roni dan Suryadi (Partai Gerindra), B.Supriyadi, Tri Budi Wahyuni, Azwar Efendi, Selamat, Sarwani (PDIP). Kemudian Yohansyah Akmal (PKB) dan Ulul Azmi Soltiansyah (mantan Aleg).

Satu dari 9 anggota yang belum mengembalikan Randis itu telah berstatus mantan Aleg yaitu Ulul Azmi Soltiansyah.

Kemudian 4 anggota diantaranya yakni Harun Roni, Yohansyah Akmal, Selamat dan Azwar Efendi dipastikan tidak akan menjabat sebagai anggota DPRD lagi pada periode mendatang karena ke-4 Aleg itu sudah tidak terpilih kembali.

Karena itu wakil ketua I DPRD Lambar Sutikno, meminta dengan tegas agar ke-9 pemegang Randis jenis sepeda motor trail itu untuk segera mengembalikanya. Apalagi saat ini sudah mendekati masa akhir jabatan.

“Masing-masing harus sadar diri jika Randis itu adalah milik pemerintah. Jadi janganlah ada rasa ingin memilikinya. Sebagai wakil rakyat harus sadar dan punya rasa malu dengan masyarakat,” kata Sutikno, Selasa (6/8/2019).

Ia mendesak, agar para Aleg yang masih memegang Randis itu untuk segera mengembalikanya dan tidak ada alasan lagi untuk menahanya karena pemerintah sudah memberikan uang transportasi sebagai penggantinya.

Mengembalikan Randis itu lanjut dia, adalah kewajiban bagi seluruh anggota DPRD Lambar bagi yang sudah menerima uang transportasi setiap bulannya dari pemerintah.

Ia juga meminta agar Ulul Azmi Soltiansyah yang telah berstatus sebagai mantan Aleg dengan kesadaranya juga harus mengembalikanya sebab kendaraan itu adalah milik negara.

“Sekwan dibantu staf juga harus tanggap dan perlu melakukan upaya jemput bola dalam menangani pengembalian Randis ini,” tambah dia.(lto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here