Beranda lampung Lampung Barat PDAM Liwa Belajar E-Billing System ke Bandung

PDAM Liwa Belajar E-Billing System ke Bandung

0 views
0
BERBAGI

LIWA (radarpembaruan.com) — Dalam rangka mensukseskan program e-billing system, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci Liwa sejak 3-7 Agustus melaksanakan kunjungan kerja ke Perumda air minum Tirta Raharja Bandung.

Kabag Umum PDAM Limau Kunci Liwa Suherman, Selasa (6/8/2019), selain jajaran PDAM Limau Kunci, kegiatan itu  juga diikuti oleh dewan pengawas yang diketuai Sudarto.

Kunker pihaknya ke Perumda air minum Tirta Raharja Bandung ini adalah rangka untuk belajar dan mengamati secara langsung tentang pelayanan sistem online yang telah dilaksanakan oleh pihak perusahaan air minum Tirta Raharja Bandung.

Kunker dalam rangka pembelajaran ini dilaksanakan untuk mensukseskan rencana pihaknya yang September mendatang juga akan mulai melaksanakan pelayanan melalui sistem billing. Tujuanya adalah untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan pembayaran.

Program billing system online ini akan dilaksanakan melalui kerja sama atau letter of inten (LOI) antara DPP Persatuan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Perumda Tirta Raharja Bandung sebagai server induk dengan PDAM Limau Kunci Liwa.

Pembayaran dengan menggunakan sistem online ini nantinya diharapkan akan memberikan kemudahan kepada konsumen untuk melakukan pembayaran. Karena pembayaranya bisa dilakukan melalui m-banking, bank, mini market, kantor Pos.

Kendati demikian, bagi mereka yang ingin membayar langsung ke loket itu juga tetap dilaksanakan.(ltc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here