Beranda lampung Way Kanan BPBD Way Kanan Himbau Warga Tak Bakar Lahan

BPBD Way Kanan Himbau Warga Tak Bakar Lahan

1 views
0
BERBAGI

WAY KANAN (radarpembaruan.com) — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Way Kanan mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak membakar kebun ataupun yang lainnya. Segera laporkan kepada aparatur setempat apabila ada titik api di yang berdampak menjadi kebakaran hutan.

Hal itu ditegaskan langsung, Kepala BPBD Kabupaten Way Kanan Bismi Jayadi, saat dikonfirmasi, Rabu (7/8/2019). Ia mengatakan saat ini sudah masuk musim kemarau oleh karena itu semua pihak harus menjaga jangan sampai terjadi kebakaran lahan dan kebakaran hutan.

“Jangan pernah bermain dengan api kecil seperti membakar lahan kecil dan bisa berakibat fatal. Mengingat saat ini sedang musim kemarau semua rumput dan pepohonan kering bisa berdampak kebakaran yang besar nantinya,” ujarnya.

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Way Kanan khususnya untuk langsung menyampaikan kepada aparatur kampung bila melihat terjadinya kebakaran. Kita juga bekerja sama dengan pemadam kebakaran untuk menindak apabila terjadi kebakaran.

“Selain itu, BPBD Kabupaten Way Kanan juga telah menyediakan pasokan air di setiap kecamatan apabila terjadi hal-hal tidak diinginkan. Mudah-mudahan Kabupaten Way Kanan terhindar dari hal-hal yang tidak baik,” ungkapnya.(ltc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here