Beranda lampung Lampung Barat Pemkab Lambar Terus Tingkatkan Kinerja

Pemkab Lambar Terus Tingkatkan Kinerja

0 views
0
BERBAGI

LIWA (radarpembaruan.com) — Pemkab Lampung Barat terus berusaha untuk meningkatkan kinerja guna mencapai SAKIP yang lebih baik.

Hal itu diakui oleh Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin dihadapan tim evaluator Kemenpan dan RB saat evaluasi birokrasi dan SAKIP Pemkab Lambar saat evaluasi RB dan SAKIP di hotel Novotel Bandar Lampung, Rabu (7/8/2019)

Menurutnya, kinerja Pemkab Lambar dari tahun ke tahun cenderung mengalami kenaikan. Peningkatan itu merupakan bukti dari upaya Pemkab untuk melaksanakan komitmen peningkatan kinerja instansi pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan daerah.

“Hasil evaluasi SAKIP ini akan menjadi barometer untuk memperbaiki kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ujarnya.

Agar program dan kegiatan pembangunan Pemkab Lambar berjalan secara efektif dan efisien maka sesuai tujuan dari misi keempat bupati dan wabup dalam kegiatan evaluasi SAKIP ini yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan yang profesional dan amanah dengan berorientasi pada pelayanan publik.

“Untuk mencapai target tersebut maka segala kekurangan dari hasil evaluasi SAKIP sebelumnya juga telah dilengkapi dengan melakukan penyempurnaan dokumen perencanan dengan menyelaraskan renstra OPD terhadap RPJMD 2017-2022 Lampung barat,” tambahnya.

Kemudian dalam evaluasi SAKIP 2019,  Pemkab mengembangkan sistem informasi manajemen kinerja yang terintegrasi untuk mendukung kinerja pelaporan dan evaluasi berbasis teknologi informasi, meningkatkan kualitas, kompetensi dan profesionalisme bagi aparatur dan studi komparasi ke daerah yang nilai SAKIP-nya lebih baik.

“Hal itu dilaksanakan karena upaya untuk membangun sistem akuntabilitas kinerja harus didasari dengan komitmen yang kuat dari seluruh perangkat daerah, mulai dari pucuk pimpinan sampai dengan staf pelaksana,” tegasnya.(lpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here