Beranda lampung Tulang Bawang Barat Konsep Membangun Tiyuh Panaragan Mengedepankan Azas Manfaat Bagi Masyarakat

Konsep Membangun Tiyuh Panaragan Mengedepankan Azas Manfaat Bagi Masyarakat

0 views
0
BERBAGI

PANARAGAN () — Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba) bergeliatan pembangunan baik pisik dan non pisik menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019.

Konsep yang digunakan dalam memajukan pembangunan Tiyuh Panaragan yaitu mengutamakan kepentingan masyarakat serta bermanfaat untuk masyarakat pada umum nya.

Pada pengelolaan DD tahun 2019 pihak Tiyuh panaragan, memprioritaskan enam item pembangun pisik yaitu talud atau drainase, lampu jalan, rabat beton, pembangunan balai rakyat, sumur bor dan pembukaan badan jalan usaha tani.

 

 

Zaibun muin kepala Tiyuh Panaragan mengatakan, konsep pembangunan yang ia lakukan menggunakan DD tahun 2019 tentu mengedepankan azas manfaat bagi masyarakat khusu nya masyarakat Tiyuh Panaragan.

“Ya, kita membangun mengunakan DD ini mengedepankan azas manfaat bagi masyarakat dan semua yang kita lakukan tentu hasil musyawarah mufakat dengan masyarakat dan anggota BPT Tiyuh Panaragan,”kata Zaibun muin saat di jumpai di kediaman nya.

Zaibun menjelaskan enam item titik pembangunan yang telah terealisasi saat ini di antaranya pembukaan badan jalan yang terletak di suku 8, sepanjang 350 meter, pambangunan Drainase ada 2 titik,(1) yang terletak di suku tanjung manis sepanjang 120 meter dan yang ke (2) terletak di Suka maju 100 meter.

Kemudian pembangunan Sumur Bor terbagi di tiga suku yaitu, (1) di tanjung manis, (2) di suku mulya, dan (3) di suku leban. Sementara pembangunan rabat beton sepanjang 86 meter terletak di suku mulya serta pembanguan balai rakyat yang nantinya akan di pergunakan untuk kegiatan tiyuh panaragan dan pemasangan lampu jalan 250 titik yang terletak di suku 1,2,3.

“Pembangunan yang di anggarkan dari dana Desa Tiyuh Panaragan pada tahun anggaran 2019, diminta kepada Seluruh aparatur Tiyuh setempat, seluruh lapisan masyarakat agar saling memantau dan mengawasi kegiatan tersebut, agar tidak dibuat asal asalan, karena baik buruk nya pembangunan adalah tanggung jawab kita bersama, dan saya berharap agar semua yang di bangun untuk dapat kita juga bersama-sama,”harapnya.(Ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here