Beranda lampung Pesawaran BPBD Pesawaran Ingatkan Warga Tak Bakar Sampah Sembarangan

BPBD Pesawaran Ingatkan Warga Tak Bakar Sampah Sembarangan

1 views
0
BERBAGI

PESAWARAN (radarpembaruan.com) —┬áBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar berhati hati dalam membakar sampah ataupun membuang puntung rokok.

Hal ini diungkapkan, Mustari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat. Jumat (9/8/2019).

“Langkah itu kita ambil, mengingat Kabupaten Pesawaran, saat ini sedang mengalami musim kemarau, jadi kami menghimbau kepada masyarakat, agar selalu mengawasi ketika membakar sampah, dan bagi masyarakat yang berada di pinggiran hutan, agar berhati hati ketika membuang puntung rokok dan jangan sampai membakar lahan, karena hal tersebut bisa mengakibatkan kebakaran besar,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, sejauh ini, belum adanya laporan dari masyarakat tentang kekurangan air bersih di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan PDAM, untuk mengantisipasi apabila ada laporan masyarakat yang kekurangan air bersih, agar dapat segera di kirim,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini, pihaknya masih kekurangan dalam sarana dan prasarana, semisal tanki air yang belum ada. “Sampai saat ini tanki air, kami belum punya, maka dari itu kita berkoordinasi dengan stakeholder terkait yang memiliki tanki air seperti lingkungan hidup dan PDAM yang memiliki tanki air,” paparnya.

“Tapi saat ini kita masih mengajukan tanki air kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat maupun provinsi dan semoga saja pengajuan kita ini dapat terakomodir,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here