Beranda lampung Bandar Lampung Pilwakot Bandar Lampung 2020, KPU Targetkan Angka Partisipasi 88,6 Persen

Pilwakot Bandar Lampung 2020, KPU Targetkan Angka Partisipasi 88,6 Persen

0 views
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (radarpembaruan.com) — Tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) tahun 2015 lalu tergolong rendah, karena angka Golput cukup signifikan.

Untuk mengantisipasi angka golongan putih (Golput) pada Pilwakot 2020 mendatang, Komisi pemilihan umum (KPU) Bandar Lampung menggelar diskusi publik.

Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Fauzi Heri mengatakan digelarnya diskusi publik ini guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada 2020.

Ia berujar, acara ini untuk merumuskan strategi dalam meningkatkan antusiasme masyarakat pada Pilwakot yang sebentar lagi akan terselenggara.

“Mengingat pada tahun 2015 kami dapat mencapai 66 persen,” ucapnya, Kamis 8 Agustus 2019 di Hotel Aston Bandar Lampung.

Menurut dia, saat ini KPU Bandar Lampung sedang merancang bagaimana Pilwakot di Bandar Lampung dapat berjalan dengan baik dengan tingkat partisipasi dari masyarakat cukup besar dengan target 88,6 persen.

“Oleh sebabnya pada kegiatan ini kami mengundang masyarakat dari berbagai segmen untuk ikut serta dalam mensosialisasikan Pilwakot,” kata dia.

Sementara itu Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat KPU Kota Bandar Lampung, Ila Fadhilasari mengatakan hal serupa bahwa acara ini dilakukan untuk mengantisipasi anjloknya pemilih pada Pilkada 2020.

“Bahwa pada Pilkada tingkat partisipasi masyarakat cendrung lebih rendah di bandingkan dengan Pilpres (Pemilihan presiden),” ucapnya.

Sehingga diharapkan dengan diskusi publik ini dapat partisipasi masyarakat dan kesadaran mereka terhadap Pilkada akan terus tumbuh serta meningkat.

“Minimal pada tahun depan tingkat partisipasi masyarakat bisa melebihi angka 66 persen bila untuk menyamai capaian 88,6 persen pada Pilpres saya kita itu sulit tapi kami akan terus berusaha sebaik mungkin,” tandasnya.(sbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here