Beranda lampung Bandar Lampung Gubernur dan Kasdam II/Sriwijaya Sambut Kedatangan 450 Personel TNI

Gubernur dan Kasdam II/Sriwijaya Sambut Kedatangan 450 Personel TNI

5 views
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (radarpembaruan.com) — Gubernur Arinal Djunaidi dan Kasdam II/Sriwijaya Brigjen Syahrial menyambut kepulangan 450 personel TNI dari Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya di Dermaga IV PT Pelindo II Pelabuhan Panjang, Sabtu (10-8-2019).

Kasdam II/Sriwijaya
mengucapkan selamat datang kepada Satgas pengamanan perbatasan Yonif 143/TWEJ dari daerah penugasan pengamanan perbatasan darat sektor Selatan RI-PNG ke Home base terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pelaksanaan tugas dalam menjaga integritas dan keutuhan wilayah Perbatasan NKRI.

Menurut Syahrial, wilayah perbatasan merupakan garda terdepan NKRI yang bernilai strategis bagi kedaulatan bangsa.

Tugas pengamanan di wilayah perbatasan negara yang memiliki tingkat kerawanan dan risiko tinggi, terutama aktivitas berbagai kegiatan ilegal. Seperti permasalahan lintas batas human trafficking dan tindakan kriminalitas penyelundupan narkoba serta kelompok separatis bersenjata yang ingin memisahkan diri dari NKRI.

Karena itu, menjaga perbatasan negara adalah tugas yang mulia dan strategis, tetapi tidak mudah dilaksanakan.

‚ÄúPrajurit Satgas pengamanan perbatasan RI-PNG yang saya banggakan, selama lebih kurang 12 bulan kalian telah melaksanakan tugas. Kita menyadari, melaksanakan tugas pengamanan wilayah perbatasan bukan tugas yang ringan. Tetapi, sangatlah mulia dan strategis,” kata Syahrial nembacakan sambutan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.(hnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here