Beranda lampung Lampung Tengah Musa Ahmad: Idul Adha Bentuk Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT

Musa Ahmad: Idul Adha Bentuk Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT

1 views
0
BERBAGI

LAMPUNG TENGAH (radarpembaruan.com) — Ketua DPD II Golkar Lampung Tengah (Lamteng) H. Musa Ahmad melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Istiqlal, Bandarjaya, Minggu, 11 Agustus 2019.

Nampak hadir pula Gubernur Lampung sekaligus Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi dan Sekda Lamteng Adi Erlansyah.

Menurut Musa Ahmad, hakikat Idul adha yang paling mendasar adalah untuk mempelajari peristiwa penyembelihan qurban oleh Nabi Ibrahim kepada anaknya yaitu Nabi Ismail.

Selain itu kata mantan Wakil Bupati Lamteng ini, makna dan hakikat idul adha qurban sebagi bentuk keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kita harapkan masyarakat bisa memaknai hari raya qurban dengan sebaik mungkin dan bisa mengaplikasikan makna itu kedalam kehidupan sehari-hari,”kata Musa Ahmad.

Disisi lain Anggota DPRD Provinsi Lampung terpilih ini mengatakan melalui moment perayaan Idul Adha, masyarakat Lamteng harus terus menjaga, mempererat dan memperkuat silaturahmi yang selama ini terjaga dengan baik.”Lampung Tengah ini harus selalu aman dan damai,”ungkapnya.

Tak lupa pula Musa mengajak seluruh masyarakat Lamteng untuk selalu mendoakan calon jamaah haji asal Kabupaten berjuluk Bumi Beguwai Wawai yang sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekah.”Semoga calon jamaah kita disana menjadi haji yang mabrur, dan mabruroh”pungkasnya.

Sementara dalam perayaan Idul Adha ini lajut Musa Ahmad ia dan juga DPD II Golkar Lamteng meyerahkan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 64 ekor kambing.

Hewan-hewan kurban ini dibagikan keseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamteng.

“Total (Dirinya dan DPD II Golkar) tahun ini kita membagikan dua ekor sapi dan 64 kambing,”kata Musa Ahmad saat menyerahkan satu ekor sapi di Kampung Terbanggi Besar. zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here