Beranda lampung Bandar Lampung Tiga Nama Calon Ketua DPRD Lampung Diusulkan

Tiga Nama Calon Ketua DPRD Lampung Diusulkan

0 views
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (radarpembaruan.com) — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung mengusulkan tiga nama calon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi setempat periode 2019-2024.

Ketiga nama yang merupakan pengurus DPD PDIP Lampung: Mingrum Gumai (sekretaris), Kostiana (bendahara) dan Apriliati (wakil ketua).

“Pimpinan dewan 15 kabupaten/kota dan provinsi sudah kita kirimkan ke Jakarta. Permintaan DPP tiga nama yang diusulkan, sesuai aturan,” kata Sudin saat diwawancarai di Kantor DPD PDIP Lampung, Senin (12-8-2019).

Sudin menambahkan, tiga nama tersebut diusulkan melalui pleno DPD dan DPC. “Tinggal nunggu hasil, mudah-mudahan sebelum pelantikan nama-nama sudah ada,” harapnya.

Menurut dia, ada beberapa syarat untuk menjadi pimpinan DPRD. “Salah satu ketentuannya pernah menjadi dewan, itu yang diminta DPP,” jelasnya.

Diberitakan, berdasarkan rapat pleno penetapan KPU Provinsi Lampung, PDIP mendapat kursi DPRD terbanyak. Maka salah satu anggota legislatif dari PDIP berhak menduduki kursi ketua DPRD provinsi setempat.(hmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here