Beranda lampung Bandar Lampung Fraksi PKS Minta Anggarkan Perbaikan fibroscan di RSUAM

Fraksi PKS Minta Anggarkan Perbaikan fibroscan di RSUAM

0 views
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (radarpembaruan.com) — Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung mengusulkan adanya anggaran perbaikan alat fibroscan di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM).

Fibroscan merupakan alat untuk memeriksa tingkat kerusakan jaringan hati (fibrosis) secara tepat dan akurat, tanpa pendarahan.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Fraksi PKS Ade Utami Ibnu saat menyampaikan pandangan tentang Raperda APBD-Perubahan 2019 dalam rapat paripurna, Kamis (15-8).

Menurut Ade, fibroscan yang ada di RSUAM saat ini dalam keadaan rusak. Sehingga, fasilitas tersebut tidak bisa digunakan.

“Aspirasi yang sampai kepada kami, salah satu fasilitasi di RSUAM, fibroscan tidak bisa digunakan karena kondisinya rusak,” kata Ade.

Karena itu, dia berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dapat menganggarkan perbaikan alat tersebut dalam RAPBD-P 2019.

“Kiranya bisa dianggarkan untuk perbaikan alat tersebut. Demikian pula jika banyak fasilitas kesehatan lainnya yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat sangat penting,” harapnya.

Selain itu, dia juga berharap agar peningkatan pajak rokok dan anggaran kesehatan dapat selaras. “Karena peningkatan pajak rokok bisa berdampak bagi kesehatan,” ujarnya.(mnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here