Beranda lampung Bandar Lampung Program TMMD Imbangan Selesai, Herman HN: yang Telah Diperbaiki Harus Dirawat

Program TMMD Imbangan Selesai, Herman HN: yang Telah Diperbaiki Harus Dirawat

0 views
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (radarpembaruan.com) — Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di desa Sinar Harapan, Kelurahan Rajabasa Raya, kecamatan Rajabasa, telah selesai  sesuai target yakni selama 1 bulan, tepatnya 32 hari pengerjaan.

Wali kota Bandar Lampung Herman HN yang hadir dalam penutupan TMMD menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0410/KBL yang telah menyelesaikan TMMD imbangan ini dengan baik dan tepat pada waktunya. Dan meminta kepada seluruh warga untuk mampu menjaga dan merawat apa yang telah dibuat serta dibangun oleh anggota TNI.

“Saya berharap warga bisa menjaga dan merawat hasil karya bakti TNI ini, jangan sampai apa yang telah diperbaiki dan dibangun tidak dirawat. Kita harus tunjukan kebersamaan dengan TNI ini karena kalau pemerintah, TNI dan masyarakat dapat berjalan bersama tentu Bandar Lampung akan menjadi lebih bagus,” ungkapnya.

Sementara Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko mengatakan, dalam kegiatan TMMD memiliki dua sasaran yakni pembangunan fisik dan non fisik. Untuk pembangunan fisik pada TMMD imbangan semuanya sudah selesai 100 persen seperti pengaspalan jalan 690 meter, pembuatan talud 320 meter, gorong-gorong 3 unit, poskamling 3 unit, sumur bor 1 unit dan bedah rumah 2 unit.

“Kalau untuk pembangunan non fisik kita memberikan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, kader wisata, pertanian, peternakan, perikanan, pelatihan UMKM, kredit lunak dan bela negara. Selain itu kami juga melakukan kegiatan, pembagian sembako, sunatan massal, pengobatan gratis dan pertandingan olahraga, semuanya berjalan dengan lancar,” katanya.(kts)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here