Beranda lampung Bandar Lampung Wali Kota Bandar Lampung Tinjau Rumah Hancur Dihantam Ombak, Bantu Rp 3,5...

Wali Kota Bandar Lampung Tinjau Rumah Hancur Dihantam Ombak, Bantu Rp 3,5 Juta

0 views
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (radarpembaruan.com) — Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, meninjau rumah warga yang hancur diterjang gelombang pasang setinggi tiga meter, di perkampungan Sekip Rahayu, Jalan Ikan Julung, Kelurahan Bumi Waras, Jumat, 23 Agustus 2019.

Sebagai bentuk perhatian, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan bantuan dana Rp 3,5 juta kepada korban.

kedatangan wali kota disambut warga sekitar, yang berduyun-duyun mendekati Herman HN untuk bersalaman dan berfoto. Anak-anak pun mengarak pak wali yang sekaligus berkeliling di lokasi tesebut.

Warga semakin berkerumun saat wali kota memborong jajanan dan dibagi-bagikan kepada warga sekitar.

Selain memberikan bantuan kepada korban, Riki, pemilik rumah yang roboh, dalam tinjauan itu pedagang bakso dan es krim keliling, serta warung penjual kemplang yang kebagian rejeki, karena dagangannya dibeli Herman HN.

Wali kota mengatakan, kehadirannya di lokasi musibah sebagai bentuk bela sungkawa kepada Riki, atas bencana yang dialaminya, sekaligus membantu meringankan beban.

“Tadi sudah koordinasi dengan RT setempat, akan kita bantu Rp 3,5 juta,” kata Herman HN.

Pemberian itu untuk membantu biaya pembangunan kembali rumah yang ambruk, agar korban segera mendapatkan tempat tinggal.

“Ya, supaya dibangun lagi rumah yang sudah tersapu ombak,” jelas wali kota

Menurutnya, ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada warganya yang kesusahan. Terlebih, terkena bencana tak terduga.

“Rumahnya di atas air, jadi terkena ombak. Ya, tidak apa-apa, nanti dibangun lagi. Yang penting dia aman dan nyaman,” kata Herman HN.

Sebelumnya, gelombang pasang menghantam rumah apung di kawasan perkampungan Skip Rahayu, Kelurahan Bumi Waras, Bandar Lampung, Jumat, 23 Agustus 2019, dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun satu unit rumah milik warga hancur diterjang ombak.

Hanya televisi dan pakaian yang melekat di badan korban yang tersisa. Sedangkan kasur, perabotan rumah tangga dan lain-lainnya hanyut dibawa air laut bersama robohnya rumah.(sbc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here