Beranda lampung Bandar Lampung Siapkan Pimpinan DPRD se-Provinsi Lampung, Kader PDIP Bakal Dipanggil Pusat

Siapkan Pimpinan DPRD se-Provinsi Lampung, Kader PDIP Bakal Dipanggil Pusat

0 views
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (radarpembaruan.com) — ┬áSebagai partai pemenang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg), tak terkecuali di Provinsi Lampung. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung, sudah menyiapkan nama-nama yang akan menduduki kursi calon pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay mengatakan, pihaknya telah mengajukan masing-masing tiga nama untuk mengisi unsur Pimpinan DPRD di empat belas kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, minus kabupaten Way Kanan. Nantinya, seluruh calon pimpinan DPRD akan di panggil oleh pusat (DPP).

“Nanti dipanggil semua oleh pusat (DPP PDIP), tepatnya tanggal 28 Agustus nanti seluruh calon akan di panggil. Pemanggilan dimaksud untuk melalui tahapan fit and proper test sebelum menugaskan siapa yang akan menjabat sebagai unsur pimpinan di masing-masing daerah. Hal yang sama juga terjadi untuk unsur pimpinan DPRD Provinsi Lampung,” kata Mingrum.

Menurut Mingrum, dalam fit and proper test nanti, DPP PDIP juga akan mengevaluasi kinerja kader yang pernah menjabat sebagai pimpinan dewan. Berdasarakan surat keputusan DPP Nomor 63, kader yang sudah dua kali menjabat unsur pimpinan boleh digantikan. “Nanti juga akan ada evaluasi buat yang sudah menjabat. Yang sudah dua kali (menjabat) bisa diganti,” ujar dia.(lgo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here