Beranda lampung Bandar Lampung Pilwakot Bandarlampung, PKS Pemilihan Kader Internal pada September

Pilwakot Bandarlampung, PKS Pemilihan Kader Internal pada September

0 views
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (radarpembaruan.com) — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandarlampung akan menggelar pemilihan bakal calon walikota dari kader internal pada September 2019.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Bandarlampung Aep Saripudin di ruang Fraksi DPRD Bandarlampung, Senin (26-8-2019).

Aep mengatakan, minimal enam nama bakal calon yang akan dipilih. Keenam nama diantaranya: Mufti Salim (Ketua DPW PKS Lampung), Ade Utami Ibnu (DPRD Lampung) dan Aep Saripudin.

“Nanti mekanismenya kita siapkan kotak dan surat suaranya. Seluruh kader PKS Bandarlampung punya hak suara untuk memilih,” kata Aep.

Jika kader PKS Bandarlampung tidak sepakat dengan enam nama di kertas suara, sambung dia, boleh menuliskan nama kader yang dipilihnya pada surat suara.

Setelah mekanisme pemilihan kader internal, barulah PKS memilih bakal calon dari eksternal yang akan disandingkan dengan kader PKS terpilih sebagai bakal calon walikota/wakil walikota.

“Pada prinsipnya PKS akan mengusung siapa pun bakal calon, yang terpenting mau bersanding dengan kader internal kita,” ungkapnya.

Aep menambahkan, saat ini PKS sudah menjalin komunikasi dengan dua bakal calon walikota: Eva Dwiana dan Yusuf Kohar.

“Dengan Pak Ricko Menoza tinggal menunggu waktu yang pas untuk bertemu. Kemungkinan akan dijadwalkan dalam waktu dekat,” jelasnya.(hmc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here