Beranda lampung Metro Ini Tiga Nama yang Diusulkan sebagai Ketua DPRD Kota Metro

Ini Tiga Nama yang Diusulkan sebagai Ketua DPRD Kota Metro

0 views
0
BERBAGI

METRO (radarpembaruan.com) — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Metro mengusulkan tiga nama untuk menempati posisi ketua definitif DPRD setempat.

Ketua  (DPD) Partai Golkar Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan tiga nama untuk ditetapkan sebagai Ketua DPRD setempat.

“Kami sudah mengusulkan tiga nama ke dewan pimpinan pusat: pak Subhan, pak Tondi Nasution dan ibu Kun Komaryati,” kata Pairin pada Harianmomentum, Rabu (28-8-2019).

Menurut Pairin, penetapanketua definitiv DPRD Kota Metro itu akan diumumkan pada September 2019 mendatang.

“Paling lambat bulan September ini sudah ditetapkan siap yang akan menempati posisi Ketua DPRD Kota Metro,” ungkapnya.

Dia menerangkan, proses penetapan ketua definitif DPRD Kota Metro itu sengaja dipercepat, karena waktu pembahasan APBD tahun 2002 sudah semakin mepet.

“Pembahasan APBD 2020 kan membutuhkan waktu yang lama, bukan sebulan atau dua bulan. Jika alat kelengkapan dewan sudah ada, penetapan Ketua DPRD langsung menyusul,” terangnya.

Untuk pembentukan alat-alat kelengkapan DPRD, DPD Partai Golkar setempat menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua sementara DPRD Kota Metro.

“Kalau untuk kelengkapan DPRD sepenuhnya tanggung jawab pak Subhan, sebagai ketua sementara DPRD Kota Metro. Saya tidak ada kepentingan, jadi silahkan pak Subhan yang mengatur itu,” jelasnya.

Diketahui, pada pemilihan umum legislatif 17 April 2019,  Partai Golkar meraih kursi terbanyak di DPRD Metro.Partai berlambang pohon beringin itu mendapatkan  6 kursi. Rincianya: dari daerah pemilihan (dapil) Metro Ousat dua kursi, Dapil Metro Timur dua Kursi, Dapil Metro Barat-Selatan satu kursi dan Dapil Metro Utara satu kursi.(hmc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here