Beranda lampung Lampung Selatan Plt Bupati Lampung Selatan Minta PKK Punya Kantor

Plt Bupati Lampung Selatan Minta PKK Punya Kantor

1 views
0
BERBAGI

LAMPUNG SELATAN (radarpembaruan.com) — Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meminta kepala desa yang dilantik pada Pilkades serentak gelombang III tahun 2019 mendorong gerakan tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang mempunyai peran penting membangun kemajuan desa.

“Ibu-ibu PKK sangat berperan dalam kemajuan pembangunan di desa. Untuk itu, kepala desa harus mendukung programibu-ibu PKK. Dukungan itu bisa diwujudkan dengan membangun kantor PKK tingkat desa,” kata Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto disela pelantikan 9 kepala desa terpilih sekaligus pelantikan pengurus PKK tingkat desa di Lapangan Desa Karangsari, Kecamatan Ketapang, Rabu, 28 Agustus 2019.

Dengan memiliki kantor sendiri, ucap Nanang, pengurus PKK di desa akan fokus menjalankan program kerja yang telah disusunnya.”Sebab di belakang kesuksesan kita ada seorang ibu ataupun istri yang mendukung, memotivasi dan mendoakan suami. Untuk itu, keberadaan Tim PKK Desa harus menjadi perhatian pemerintah desa,” tandasnya.

Setelah melantik pengurus tim penggerak PKK pada 9 desa dari Kecamatan Ketapang dan Bakauheni, Ketua Tim Pengerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto meminta pengurus PKK segera melakukan konsolidasi organisasi dan menyusun program kerja sesuai kebutuhan masyarakat.

“Saya berharap kepada kepala desa bisa bekerja sama dengan tim penggerak PPK untuk menjalankan roda pemerintahan. Selain itu, saya juga meminta dukungan desa untuk pembangunan kantor PKK,” harap istri Plt Bupati Lampung Selatan ini.

Dengan adanya kantor, ujarnya, ibu-ibu PKK bisa mengetahui perkembangan pembangunan di desa. Sebab, PKK juga berperan aktif meningkatkan kesejahteraan masyarakat berdasar pada 10 program pokok PKK.(lpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here