Beranda lampung Lampung Selatan 43 Kades Terpilih di Lamsel Belum Dapat Dilantik

43 Kades Terpilih di Lamsel Belum Dapat Dilantik

0 views
0
BERBAGI

LAMPUNG SELATAN (radarpembaruan.com) — Sebanyak 43 Kepala Desa (Kades) terpilih dari 131 Kades terpilih dalam Pilkades serentak gelombang III 2019 belum dapat dilantik. Pasalnya, masa jabatan Kades sebelumnya belum habis.

Hal ini diungkapkan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Pemerintahan Desa/Kelurahan Bagian Otonomi Daerah (Otda) Setkab Lampung Selatan Rudi Akbarta, belum lama ini.

Menurut Rudi, tidak semua desa yang melaksanakan Pilkades serentak gelombang III 2019 di Kabupaten Lampung Selatan dilantik. Sebab, masih ada sejumlah Kades masa jabatannya belum habis pada jadwal pelantikan yang diagendakan Bagian Otda Setkab Lamsel dari Selasa (20/8/2019) – Selasa (3/9/2019).

“Pada jadwal pelantikan yang dilaksanakan sejak Selasa (20/8/2019) hingga Selasa (3/9/2019) hanya 88 Kades saja. Meskipun, jumlah seluruh desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak sebanyak 131 desa,” ujarnya.

Lebih lanjut dia, menjelaskan 43 Kades terpilih yang belum bisa dilantik sesuai agenda jadwal pelantikan itu tersebar di 12 kecamatan di Lampung Selatan.

“Untuk Kades terpilih yang dilantik merupakan masa jabatan kades telah habis atau yang jabatanya dipegang oleh Penjabat (Pj). Kalau yang belum habis, ya tunggu berakhir dulu. Target kita, tahun 2019 ini semua desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak sudah dilantik semua. Sebab, kita agendakan pelantikan lagi pada September – Desember 2019 ini,” jelas Rudi Akbarta.(lmc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here