Beranda lampung Bandar Lampung Kebakaran Dekat Pasar Tempel Rajabasa Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran Dekat Pasar Tempel Rajabasa Diduga Akibat Korsleting Listrik

0 views
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (radarpembaruan.com) – Satu unit rumah warga ludes terbakar di jalan Indar Bangsawan kecamatan Rajabasa kota Bandar Lampung lebih tepatnya di belakang pasar tempel Rajabasa, pada Sabtu (31/8/2019) Pukul 13.00 WIB.

Rumah semi permanen milik Ashari itu hangus terbakar. Kobaran api dengan cepat menyambar lantaran sebagian besar rumah terbuat dari kayu dan papan, apa lagi kondisi kemarau api dengan cepat merambat.

Ica Sulaiman tetangga samping rumah sekaligus sepupu korban mengatakan, ia dan pemilik rumah telah mengecek penyebab kebakaran. “Diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik,” ucapnya.

“Rumah ini milik sepupu saya pak Ashari, orangnya lagi pergi kerja, hanya ada istrinya yang sedang memasak di dapur,” ucapnya.

Ica melanjutkan dalam kebakaran tersebut, awal mula api berasal dari depan rumah, dan diiringi asap, dan ledakan, api kemudian merambat ke atap rumah, dan membakar seluruh isi rumah.

“Semua barang terbakar seperti motor, kursi, lemari, televisi dan alat-alat elektronik lainnya tidak ada yang terselamatkan,” tuturnya.

Ia mengharapkan bantuan dari pemerintah, dan segera memfasilitasi kerugian rumah ini.

“Karena pak Herman HN pernah mengatakan bahwa rumah panggung ini termasuk wisata budaya,”ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam pristiwa ini, hanya saja diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta.(kts)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here