Beranda lampung Bandar Lampung Pendaftaran Ditutup, Tiga Petahana KPU Bandarlampung Berkompetisi

Pendaftaran Ditutup, Tiga Petahana KPU Bandarlampung Berkompetisi

0 views
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (radarpembaruan.com) — Tiga petahana Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung kembali berkompetisi.

Ketiganya: Ika Kartika, Fery Triatmojo dan Dedy Triadi. Mereka kembali ikut dalam seleksi calon komisioner KPU Bandarlampung periode 2019-2024.

Ika Kartika mengaku telah menyerahkan berkas pendaftaran ke Sekretaruat Tim Seleksi (Timsel) KPU kabupaten/kota di Bukit Randu Bandarlampung pada Senin (26-8-2019) dan mendapat nomor urut pendaftaran keenam.

“Saya daftar lebih awal karena kemarin (Rabu) saya harus ke Sumatera Barat, agenda Rakor Regional KPU RI tentang partisipasi masyarakat,” kata Ika, Jumat (30-8-2019).

Karena itu, dia tidak mau mengulur waktu. Sebab jika tidak disegerakan kesempatannya untuk kembali berkompetisi bisa hilang.

“Pendaftaran kan ditutup hari ini, sedangkan posisi saya baru saja sampai di Bandarlampung sore ini,” tuturnya.

Ika sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi tersebut. “Persiapannya belajar, khususnya mempelajari Undang-undang (UU) nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu dan UU nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah,” ungkapnya.

Alasan Ika kembali mendaftar dalam seleksi KPU karena masih ada kesempatan untuk mengabdi sebagai penyelenggara pemilu.

“UU masih membolehkan saya untuk mendaftar (baru satu periode menjabat). Jika kembali di beri amanah insya Allah, saya siap mengawal Demokrasi di Kota Bandar Lampung,” ungkapnya.

Sementara Dedy Triadi mengaku telah menyerahkan berkas pendaftaran ke Timsel KPU pada Kamis (29-8).

Dia pun mengaku siap kembali melanjutkan jabatan sebagai Komisioner KPU Bandarlampung. “Insyaallah kalo diberi amanah lagi,” singkatnya melalui pesan whatsapp.

Walau pun petahana, namun dia tetap belajar guna mempersiapkan serangkaian tes dalam seleksi tersebut. “Baca regulasi dan belajar lagi,” ujarnya.

Sementara Fery menyerahkan berkas pendaftaran ke Timsel KPU Bandarlampung di hari terakhir, Jumat (30-8).

“Alhamdulillah berkas pendaftaran sudah saya serahkan ke secretariat timsel, pukul 11.00 WIB,” kata Feri.

Walau pun pendaftar di Timsel KPU Bandarlampung banyak, namun Feri optimis, kembali terpilih sebagai komisioner KPU kota setempat.

“Iya (iptimis) Insyaallah. Bandarlampung memang selalu begitu (banyak pendaftar). Jumlah pendaftar di periode lalu juga mencapai seratus orang,” tuturnya.

Terpisah, Wita Kurnia, Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) KPU zona satu: Bandarlampung, Lampung Selatan dan Pesawaran mengatakan bahwa pendaftaran calon komisioner KPU kabupaten/kota di Lampung telah ditutup, Jumat (30-8) sore.

“Untuk timsel satu (final) Bandarlampung 102 pendaftar, Pesawaran 37 pendaftar dan Lampung Selatan 54 pendaftar,” sebutnya.(hmc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here