Beranda lampung Way Kanan Warga Way Kanan Apresiasi Polisi yang Berhasil Bongkar Pengedar Bensin Oplosan

Warga Way Kanan Apresiasi Polisi yang Berhasil Bongkar Pengedar Bensin Oplosan

2 views
0
BERBAGI

WAY KANAN (radarpembaruan.com) – Mengenai salah satu rumah yang dijadikan gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) oplosan, yang berlokasi di Kampung Bumiratu Bedeng Alang-alang Kecamatan Blambang Umpu, mendapat respon positif dari sejumlah warga yang mengetahui berita tersebut. Salah satunya Suyono warga Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit, Kabupeten Way Kanan, Sabtu (31/8/2019).

“Alhamdulillah akhirnya rumah yang positif menjual BBM oplosan dapat diungkap oleh pihak kepolisian Polres Way Kanan, dikarenakan selama ini warga sudah mulai resah akibat minyak mentah BBM jenis bensin yang beredar hampir di seluruh kios penjual bensin eceran ini mengakibatkan motor warga pada rusak,” ungkapnya.

“Saya sendiri pernah mengalami motor saya tiba-tiba ngadat setelah beli bensin di salah satu kios penjual bensin eceran, yang mengakibatkan motor saya harus dibongkar karburatornya, setelah bensin dikeluarkan dari teng motor ternyata minyak bensin yang saya beli minyak mentah yang di oplos, yang mengakibatkan motor saya harus diperbaiki akibat bensin oplosan,” ungkapnya.

 Ditempat yang berbeda Indra salah satu warga Kampung Gistang mengalami kejadian yang sama.

“Iya saya juga pernah mengalami hal yang serupa dimana saya membeli bensin di salah satu kios penjual bensin, tiba-tiba motor saya ngadat-ngadat dan membuat motor saya mati tidak mau idup lagi, akhirnya motor saya tuntun ke bengkel yang lumayan jauh. Setalah dibongkar karburator dan minyak dikeluarkan dari teng motor, ternyata bensin yang saya beli minyak mentah,”ungkapnya.

Mengenai adanya salah satu rumah yang dijadikan tempat menyimpan BBM oplosan yang digerebek oleh pihak kepolisian Polres Way Kanan, Kasatreskrim melalui pesan singkat WhatsApp di salah satu grup media bersatu menanggapi pernyataan dari kawan media yang tergabung di grup tersebut.

“Maaf rekan2, baru beres nyetir mobil. Pada saat dilakukan penggerebekan, pemilik tempat dan barang sudah tidak berada di tempat. Kita mengamankan istri pemilik tempat. Saat ini masih dalam lidik untuk keberadaan pemilik,” pesan singkatnya.

Diketahui pada hari Rabu (28/8/2019), sebuah rumah yang dijadikan gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) oplosan berhasil digerebek polisi, diketahui pemilik rumah bernama Iwan alias Yanes, Petugas kepolisian dibantu warga mendapati ratusan liter minyak mentah dalam puluhan jerigen, yang diduga telah dioplos menjadi BBM jenis minyak bensin.

BBM oplosan tersebut tersimpan dalam beberapa penampungan seperti drum berbentuk segi empat yang di perkirakan dapat menampung 5000 liter minyak dan jerigen yang siap untuk dijual dan sejumlah peralatan yang digunakan untuk mengoplos minyak.(kts)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here